Goal Cepat Bikin Napoli Ngedown..!!!

Dominasi Napoli Musnah Gara gara Fast Goal Juventus

Dominasi Napoli Musnah Gara gara Fast Goal Juventus


DewaBola3D.com - Pertandingan menarik yang tersaji dalam lanjutan Serie A 2016/2017, Senin (03/04) dini hari, antara Napoli dan Juventus berakhir dengan skor 1-1. Dua gol pada pertandingan ini diciptakan oleh Sami Khedira untuk Juventus saat pertandingan baru berjalan tujuh menit dan Marek Hamsik bagi Napoli pada menit ke-60.

Hasil yang tentu cukup merugikan bagi sang tuan rumah, Napoli. Apalagi dalam pertandingan ini sebenarnya anak asuh Maurizio Sarri tersebut sangat mendominasi permainan.

Hal ini bisa dilihat dari jumlah penguasaan bola yang dikuasai oleh Napoli sebanyak 61%, berbanding 39% milik Juventus. Namun, walaupun unggul jauh dalam penguasaan bola, Napoli gagal menembus rapatnya lini pertahanan Juventus yang memang lebih banyak bertahan pada pertandingan ini.



Faktor yang menyebabkan Juventus lebih banyak bertahan pada pertandingan ini adalah tidak diturunkannya dua pemain andalan mereka di lini serang sejak menit awal yaitu Juan Cuadrado dan Miralem Pjanic. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, malah menurunkan Mario Lemina yang lebih kuat dalam bertahan di posisi sayap kanan menggantikan Cuadrado.

Sementara di pihak Napoli, mereka tampil dengan kekuatan penuh kecuali pada posisi penjaga gawang yang kali ini diisi oleh Rafael Cabral. Tidak fitnya Pepe Reina membuat Rafael mendapatkan kesempatan bermain pada pertandingan ini.

Kelengahan pada Awal Pertandingan Jadi Petaka bagi Napoli

Gol Juventus pada pertandingan ini yang diciptakan oleh Sami Khedira terjadi pada saat laga baru memasuki menit ke-7. Gol cepat ini sangat merugikan bagi Napoli. Hal ini dikarenakan gol Khedira tersebut merupakan satu-satunya tembakan yang mengarah ke gawang dari Juventus pada pertandingan ini.

Kelengahan pada awal pertandingan memang harus dibayar mahal oleh Napoli. Mengingat sebenarnya sepanjang pertandingan, Juventus terus-menerus berada dalam tekanan dan hanya beberapa kali saja mereka mampu mengancam lini pertahanan Napoli melalui serangan balik. Ini terlihat dari jumlah tembakan yang mampu mereka lepaskan hanya berjumlah empat saja termasuk di dalamnya adalah gol Khedira.

Pada proses terjadinya gol Khedira ini berawal dari sapuan bola Raul Albiol dengan sundulannya yang lalu mengarah ke ruang di depan kotak penalti. Awalnya pada posisi tersebut hanya terdapat satu pemain Juventus yaitu Miralem Pjanic. Sedangkan Napoli mempunyai tiga pemain yang mempunyai kesempatan untuk mengambil bola tersebut yaitu Jorginho, Allan, dan Jose Callejon sebelum diambil oleh Khedira yang tiba-tiba muncul dari belakang.

Gol Cepat Juventus Sebabkan Dominasi Napoli Menjadi Sia-SiaGrafis Khedira mengambil bola hasil sundulan Albiol

Selanjutnya ketika sudah berhasil menguasai bola, khedira dengan akselerasinya mampu melewati hadangan yang dilakukan oleh Allan maupun Callejon hingga mendekati kotak penalti sebelum akhirnya melakukan umpan satu-dua dengan Pjanic.

Di sini kembali terjadi kelengahan dari para pemain belakang Napoli. Raul Albiol yang awalnya menjaga Pjanic malah ikut terpancing untuk menghentikan laju Khedira. Padahal sebenarnya masih terdapat Elseid Hysaj yang berada di dekat Khedira.

Hal inilah yang membuat Pjanic bisa dengan leluasa mendapatkan umpan dari Khedira dan mengembalikannya lagi ke pemain timnas Jerman tersebut untuk diceploskan ke dalam gawang Napoli. Tidak ada tekanan yang dilakukan oleh Hysaj terhadap Khedira membuat pemain berusia 29 tahun tersebut dengan mudah melepaskan tembakan.

Gol Cepat Juventus Sebabkan Dominasi Napoli Menjadi Sia-Sia
Grafis umpan satu-dua antara Pjanic dengan Khedira


Rapatnya Lini Pertahanan Juventus Setelah terjadinya gol Juventus pada menit ke-7 tersebut, jalannya pertandingan dikuasai oleh Napoli. Marek Hamsik dkk terus-menerus mencoba membongkar lini pertahanan Juventus dengan menerapkan garis pertahanan tinggi ditambah dengan pressing ketat dan dipadukan dengan umpan-umpan pendek cepat.

Sebenarnya hal ini cukup merepotkan para pemain belakang juventus hingga terjadi dua kesalahan yang dilakukan oleh Giorgio Chiellini dan Kwadow Asamoah dalam melepaskan umpan. Bahkan kesalahan umpan yang dilakukan oleh Asamoah hampir saja membuahkan gol bagi Napoli. Beruntung Dries Mertens gagal menyelesaikan peluang tersebut dengan baik.

Selain dua kesalahan tersebut, lini pertahanan Juventus sebenarnya tampil cukup solid. Walaupun Napoli sangat mendominasi pertandingan dengan terus-menerus melancarkan serangan ke area pertahanan Juventus, tetapi mereka cukup kesulitan untuk menembus kotak penalti.

Hal ini dapat terlihat dari begitu seringnya para pemain Napoli melepaskan umpan-umpan lambung ke kotak penalti dari jarak yang lumayan jauh ketika sudah memasuki sepertiga akhir lini penyerangan mereka. Padahal Napoli tidak memainkan para penyerang berpostus tinggi pada pertandingan ini. Hal ini membuat serangan mereka tidak efektif.

Gol Cepat Juventus Sebabkan Dominasi Napoli Menjadi Sia-SiaGrafis Insigne melepaskan umpan lambung ke kotak penalti

Pada gambar di atas bisa dilihat bahwa Lorenzo Insigne mencoba melepaskan bola ke kotak penalti Juventus setelah cukup kesulitan menembus lini pertahanan mereka. Namun, hal tersebut sia-sia saja karena Giorgio Chiellini yang bertubuh lebih tinggi dari para penyerang Napoli mampu mengatasinya. Napoli memang terlihat terlihat kesulitan untuk memainkan umpan-umpan pendek cepat ketika mendekati kotak penalti Juventus akibat dari rapatnya lini pertahanan I BIanconeri.

Rapatnya lini pertahanan Juventus ini juga disebabkan oleh taktik yang digunakan oleh Allegri. Dengan mengandalkan Lemina di sayap kanan, ini artinya Allegri memang mengorbankan sisi terkuat Juventus dalam membangun serangan dengan lebih berfokus kepada bertahan. Sebab, Lemina sebenarnya merupakan seorang gelandang bertahan bukan pemain sayap.

Selain itu, pada saat bertahan, skema Juventus dari yang awalnya 4-2-3-1 berganti menjadi 4-4-1-1 dengan menarik Lemina dan Mandzukic lebih ke belakang. Hal ini membuat menumpuknya pemain Juventus di depan kotak penaltinya sendiri ketika diserang lawan.

Selain sulit menembus lini pertahanan Juventus, para pemain Napoli juga sangat buruk dalam penyelesaian akhir. Ini terbukti dari 17 tembakan yang mereka lepaskan, hanya empat saja yang mengarah ke gawang.

Kesimpulan

Hasil imbang ini sangat merugikan Napoli karena mereka gagal memperpendek jarak dengan Juventus yang berada di puncak klasemen. Padahal sepanjang pertandingan, Napoli cukup mendominasi permainan. Namun, satu kelengahan mereka pada awal pertandingan menjadi petaka bagi anak asuh Maurizio Sarri.

Juventus yang sudah berhasil unggul, bermain lebih santai dan bisa lebih fokus dalam bertahan ketika mereka secara terus-menerus ditekan oleh Napoli. Lini pertahananan Juventus memang bermain cukup solid sehingga membuat para penyerang Napoli kesulitas memasuki kotak penalti mereka. Beruntung, Marek Hamsik pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan dan menghindarkan I Partenopei dari kekalahan. Referensi Sport Detik

Related

berita bola 567569638320080144

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Entri yang Diunggulkan

Pengakuan Orang yang Menggunakan Dildo(alat bantu sex),Awalnya Geli-Geli,Setelah Mencoba Keenakan dan Ketagihan

Pengakuan Orang yang Menggunakan Dildo(alat bantu sex),Awalnya Geli-Geli,Setelah Mencoba Keenakan dan Ketagihan Dewabola3d.com - Sekar...

Hot in week

Recent

Side Ads

Yang Populer

item